TINGKATKAN SPIRITUALITAS, INTEGRITAS DAN LOYALITAS, KODIM 1310/BITUNG ADAKAN IBADAH KERJASAMA KODAM XIII/MERDEKA


BITUNG - Skrinews,
Ibadah yang diselenggarakan oleh Kodam XIII/Mdk bekerja sama dengan Yayasan Sumber Sejahtera (Yasuma) dilaksanakan bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, (28/2/2019).


Ibadah yang mengambil Tema "Dengan Seminar Rohani Protestan Kita Tingkatkan Spiritualitas, Integritas dan Loyalitas Prajurit dan PNS Kodam XIII/Mdk," yang diikuti kurang lebih 100 Prajurit, PNS dan Ibu-Ibu Persit Dim 1310/Bitung dan Sub POM Bitung serta masyarakat.

Sambutan Pdt. Andreas, S. Th (Ketua Yayasan Sumber Sejatera (Yasuma) membuka acara ibadah yang mengucapkan, terima kasih kepada Dandim 1310/Bitung yang sudah berkenan bersedia untuk menyambut kami dan rombongan dalam rangka pelaksanaan Bimbingan Mental terhadap prajurit-prajurit yang dapat meningkatkan integritas-integritas serta dapat menumbuhkembangkan iman bagi prajurit Kristiani.

"Kami atas nama Yayasan Sumber Sejahtera (Yasuma) akan memberikan manfaat dengan membangun Spiritualitas, Integritas dan Loyalitas dan akan memberikan pangalaman baru dengan Tuhan, untuk itu kami sangat berterimakasih kepada Dandim yang sangat mendukung kegiatan ini dan acara ini akan kami laporkan kepada Kasad karena Beliau sangat apresiasi dengan acara seperti ini," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. meyampaikan, Pertama-tama kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa serta tidak henti-hentinya kita syukuri nikmat-Nya yang selalu memberikan kita kesehatan.

"Kami ucapkan selamat datang kepada sahabat-sahabat dari Tim Yasuma," kata Dandim.


Lanjutnya, Saya sebagai Dandim sangat terbuka dan mendukung kegiatan keagamaan, karena kegiatan agama seperti ini merupakan pandangan hidup yang harus kita hadapi. Oleh adanya kegiatan ini marilah kita memberikan serta membentuk dan membangun spiritual terhadap kebaikan, serta mengajak kepada kebenaran akan keselamatan umat manusia. Tanpa ada agama pasti dunia tidak seperti yang sekarang yang kita miliki, karena agama merupakan mengajar tentang kebaikan dan kebenaran.

"Saya menyambut sukacita acara ini karena acara ini kiranya dapat meningkatkan iman, akhlak kita dalam melakukan kebaikan terhadap sesama dan diharapkan kepada seluruh prajurit PNS maupun ibu-ibu Persit agar pedomani dan ikuti dengan baik," harap Dandim.

Imran Saleh