AGAR MELAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK, BABINSA LATIH PBB DAN BELA NEGARA SECURITY PT. PERTAMINA BITUNG


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Pelda Alexander Budiman memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk para Security PT. Pertamina Bitung, (28/3/2019).


Pelatihan tersebut dilaksanakan di Lapangan PT. Pertamina Bitung dengan peserta sebanyak 8 orang dan dilaksanakan selama 2 hari, dengan materi yang diberikan yaitu PBB dan Bela Negara.




"Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Security agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, agar dapat melakukan tugas dengan baik," ujar Pelda Alex sapaan akrab.


Menurutnya, dengan diberikannya materi PBB dan materi Bela Negara diharapkan para Security lebih meningkatkan disiplin, kesiapsiagaan, tanggap dan mempunyai semangat untuk bela negara.




Kegiatan pelatihan yang di selenggarakan tersebut mendapatkan respon dan tanggapan yang positif dari pihak manajemen PT. Pertamina Bitung.

"Kami sangat senang dengan adanya pelatihan semacam ini dan bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan kami," jelas manager PT. Pertamina Cabang Bitung.


Jmmy Ishak