BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BERSINERGI DENGAN JARING TERITORIAL CIPTAKAN KONDUSIFITAS WILAYAH


BITUNG - Skrinews,
Demi meningkatkan kondusifitas wilayah, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Pelda Alexander Budiman bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Maesa berkomunikasi sosial (Komsos) dengan elemen masyarakat, (28/3/2019).


Babinsa adalah kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khusus dalam menjalankan program pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kodusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu juga mendukung kegiatan pembinaan teritorial yang terkait geografi, demografi dan kondisi sosial.




Kondisi di lapangan dihadapkan dengan keterbatasan personel dan padatnya tugas-tugas para Babinsa di wilayah, maka Babinsa harus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dengan memanfaatkan potensi guna membuat jaring teritorial sebagai mitra atau mitra kerja di lapangan, formal atau non formal.


Kegiatan pengembangan jaring teritorial ini sebagai langkah lanjutan program Kodim 1310/Bitung, melalui Babinsa jajaran, mengembangkan mitra kerja untuk mempermudah tugas-tugas Koramil di lapangan.


"Bermitra kerja dengan jaring teritorial, diharapkan dapat lebih mudah saling bertukar informasi wilayah melalui sarana komunikasi yang mereka miliki," kata Pelda Budiman.


Imran Saleh