DALAM RANGKA LOMBA KELURAHAN, BABINSA DAN LURAH GERAKKAN WARGA LAKUKAN PEMBERSIHAN


BITUNG - Skrinews,
Kebersihan merupakan suatu kalimat yang mendorong masyarakat untuk lebih peduli dan sadar bahwa kebersihan itu indah. Seperti yang dilakukan masyarakat Kelurahan Gunung Woka Kec. Lembeh Utara Kota Bitung bersama dengan Babinsa Koramil 1310-02/Lembeh Serda M. Makikama, (2/3/2019).


Danramil 1310-02/Lembeh Lettu Inf Fredrik Liwutang mengatakan, Kegiatan jumat bersih itu merupakan kegiatan rutinitas yang lakukan oleh masyarakat Kel. Gunung Woka setiap minggunya karna bersih itu indah dan lingkunganpun terhindar dari segala penyakit yang dapat merugikan masyarakat.

"Disamping itu juga kegiatan ini dilaksanakan karena dalam waktu dekat ini akan diadakan penilaian lomba Keluarahan," katanya.

Setelah apel pengecekan oleh Lurah dan Babinsa, selanjutnya dilaksanakan pembagian tugas pelaksanaan pembersihan yaitu di sepanjang jalan dan lingkungan yang di anggap kurang bersih.


Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat dan lingkungan karena dengan adanya jumat bersih lingkungan akan kelihatan bersih indah dan asri dan akan menciptakan masyarakat yang sehat, juga agar masyarakat sadar bahwa kebersihan pangkal dari kesehatan, tambahnya.

Arfan Monoarfa