DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL ( Disdukcapil ) KOTA BITUNG TELAH MENERAPKAN TANDA TANGAN DIGITAL ATAU BENTUK BARCODE



Skrinews - Bitung,
Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil(Disdukcapil  )kota bitung saat ini tengah  mempersiapkan sarana prasarana dalam penerapan tanda tangan elektronik ( TTE ) dengan penerapan tanda tangan digital, lewat inovasi ini pembuatan dokumen kependudukan bakal semakin praktis dan cepat,pelayanan dokumen kependudukan yang membutuhkan tanda tangan kepala dinas tidak lagi tergantung pada kehadiran kepala dinas di kantor.

Saat di konfirmasi oleh awak media Di ruang kerjanya Kepala Disdukcapil kota bitung, Drs. Efreinhard Lomboan "menyampaikan bahwa penerapan tanda tangan elektronik( TTE ) ini merupakan inovasi dari pusat serta berlaku di seluruh indonesia.

Lanjut Lomboan,"Dengan penggunaan tanda tangan digital, nantinya pelayanan dokumen kependudukan yang membutuhkan tanda tangan kepala dinas seperti akta kelahiran dan kartu keluarga tidak lagi  tergantung pada kehadiran kepala dinas di kantor. “Meski kepala dinas tidak di kantor, berkas kependudukan bisa diproses,melalui tanda tangan digital dengan ponsel, ipad, atau gawai lainnya,” tutup lomboan.

Jmmy ishak