DANDIM 1310/BITUNG TINJAU LOKASI LONGSOR YANG MENGAKIBATKAN LIMA RUMAH RUSAK


BITUNG - Skrinews,
Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, meninjau lokasi tanah longsor yang mengakibatkan lima rumah rusak di Kel. Winenet II Kec. Aertembaga Kota Bitung karena curah hujan yang tinggi, (28/4/2019).


Wilayah Kota Bitung yang diguyur hujan sepanjang hari yang turun mulai Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4) Sore, menyebabkan terjadinya tanah longsor di beberapa titik.




Terdata longsor terjadi di wilayah Kecamatan Aertembaga, dimana daerah tersebut merupakan daerah yang rawan terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir.


Tercatat ada Lima rumah rusak akibat longsor tersebut. Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, menyatakan kesiapannya membantu Pemerintah Daerah Kota Bitung dalam menangani bencana alam yang terjadi. Hal itu disampaikan oleh Dandim saat meninjau lokasi longsor di Kel. Winenet II.




Selain itu, Dandim juga memerintahkan Danramil 1310-01/Bitung Lettu Inf Julen Kasiaheng dan Babinsa di wilayah, untuk senantiasa memantau situasi wilayahnya.


"Mengingat musim penghujan masih berlangsung, saya memerintahkan Danramil dan Babinsa jajaran, agar selalu mewaspadai perkembangan situasi yang setiap saat dapat menimbulkan terjadinya bencana alam," ujar Dandim.


Ditegaskannya, Kodim 1310/Bitung sudah berkomitmen dan selalu siap bersama pemerintah daerah dan BPBD dalam penanganan segala bentuk kejadian bencana yang terjadi di wilayah, tegasnya.


Jmmy Is