KODIM 1310/BITUNG TURUNKAN PERSONELNYA AMANKAN KEGIATAN PAWAI AKBAR


BITUNG - Skrinews,
Personel gabungan TNI-Polri di wilayah kota Bitung melakukan pengamanan Pawai Akbar 2019 se-Sulawesi Utara di Kota Bitung, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, (28/4/2019).


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Kota Bitung menyelenggarakan kegiatan pawai akbar, yang dipusatkan di  yang dilaksanakan di Masjid Ribaathul Quluub dan Pusat Kota Bitung.




Pawai diikuti peserta yang terdiri dari Sekolah dan Yayasan Islam, Ibu-ibu majelis Taklim, Pemuda Remaja Masjid, dan masyarakat muslim sekota Bitung serta undangan yang ikut hadir memeriahkan kegiatan ini.




Kegiatan pawai ini melibatkan personel Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Polres Bitung serta petugas dari Dishub kota Bitung.


Plh. Pasiops Kodim 1310/Bitung Pelda Alexander Budiman mengatakan, ini merupakan kegiatan yang positif dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan pengawalan ini sengaja dilakukan guna keamanan dan kenyamanan peserta pawai akbar.




"Selain untuk mengatur arus lalu lintas, pengawalan ini juga untuk mencegah dari tindakan anarkis atau hal-hal yang tidak diiginnkan lainnya," katanya.


Aten Kasim