MENGANTISIPASI SETIAP KEJADIAN DI WILAYAHNYA, BABINSA AJAK WARGA AKTIFKAN JAGA MALAM


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Koramil 1310-01/Bitung untuk Kelurahan Girian Indah Serda Noldi Mbani bersama Aparat Kelurahan serta masyarakat melaksanakan rapat dalam rangka membicarakan pelaksanaan jaga malam, (27/4/2019).


Dalam perbincangan itu, Serda Noldi Mbani menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Girian Indah mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif yaitu dengan melaksanakan jaga secara bergiliran setiap malam.


"Langkah ini sangat efektif untuk pelaksanaan Pembinaan Teritorial serta mencegah tindak kejahatan diwaktu malam," katanya.




Babinsa Koramil 1310-01/Bitung tersebut menggerakkan kembali ronda malam guna menjaga keamanan dan menggalakkan kebersamaan antar warga beragam profesi sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat.


"Kegiatan ini kerap dilakukan untuk memantau, mengajak dan mengunjungi warganya yang melakukan ronda malam, selain untuk menciptakan keamanan di wilayahnya juga untuk menjaring aspirasi warga," ungkapnya.


Dengan cara ini diharapkan akan tertanam rasa memiliki, dan warga akhirnya termotivasi untuk membangun wilayahnya serta bertanggung jawab terhadap keamanan wilayah masing-masing.


Dengan adanya pelaksanaan jaga malam secara bergiliran, akan mempermudah tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga setiap ada permasalahan ataupun kejadian dengan cepat dapat diantisipasi.


Khalid Rahman