Menuju Laut Makassar Zero Sampah 2021, Personel Lantamal VI Bersihkan Sampah Di Kanal


SKRINews-Makassar. Menuju laut Makassar Zero sampah pada tahun 2021, Pangkalan  Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal VI) Makassar kerahkan personel bersih kanal  mulai dari Masjid Al-Markaz  hingga Panampu, Kota Makassar, Senin, (29/04/19).

Dalam aksi bersih kanal tersebut, Lantamal VI Makassar bekerja sama dengan Kantor Otoritas Pelabuhan Utama  Makassar membersihkan kanal dengan mengerahkan ratusan  personel Lantamal VI, dan   pegawai Otoritas Pelabuhan Makassar  dibantu beberapa instansi terkait, dan masyarakat sekitar.

Komandan Lantamal VI Makassar Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,S.H, M.Tr (Han)., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun S.H., mengatakan betapa pentingnya nilai kebersihan dalam kehidupan manusia, upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap menjaga lingkungan yang bersih sangat penting dalam memberikan dampak positif bagi kesehatan.

Lebih lanjut dikatakan persoalan sampah di Indonesia saat ini sebenarnya bukan lagi masalah biasa, dan sederhana. Melainkan sudah menjadi persoalan yang sangat komplek, rumit dan tidak terkendali.

Kolonel Laut (P) Suratun S.H menjelaskan oleh sebab itu, perlu dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.
Dalam kesempatan ini Lantamal VI mengajak seluruh masyarakat  agar tidak membuang sampah di sepanjang kanal yang akan bermuara ke laut. 

Komandan Lantamal VI mengucapkan terima kasih kepada pihak Otoritas Pelabuhan Utama Makassar, beberapa instansi terkait dan seluruh masyarakat yang bermukim di sepanjang kanal mulai Masjid Al-Markaz  hingga Panampu yang telah terlibat dalam kegiatan bersih kanal ini, ujar Aspotmar Danlantamal VI

Turut hadir dalam aksi bersih Kanal tersebut, Sekretaris Jenderal Ditjen Hubla DR. Arif Toha Tjahjagama, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Ir. Rahmatullah M.Si, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Jarwadi, serta sejumlah undangan beberapa instansi terkait.
(Tomy/Jamal) Yudi/Ririn.