Pelatihan Berbasisi Kompetensi Masyarakat Di UPTD BLK Bulukumba Meningkat

Skrinews_Bulukumba
Pembukaan pelatihan berbasis kompetensi masyrakat di UPTD balai latihan kerja kab.Bulukumba selasa 30/04/19.

Dihadiri kepala dinas ketenaga kerjaan (DINAKER ) kab.bulukumba H. A Rahman  kepala UPTD Suryadi S.pd. serta kepala kementrian BLK kab.bantaeng.


Kepala UPTD_Balai latihan kerja bulukumba (BLK) dalam laporangnya bahwa kegiatan yang di selengarakan ini dengan sumberdana dekonsentrasi kementerian ketenagakerjaan R.I dan APBD tahun angaran 2019

Dengan 10 jurusan dan 14 paket dengan total peserta 160 orang di aula kantor BLK jl lanto dg pasewang selasa 30/04/19


Dalam sambutan kepala dinas kementrian BLK bantaeng menekankan. Tiga hal yang di utamakan sebagai modal untuk terjung di dunia usaha baik kelompok maupun perseorangan adalah: pengetahuan'kemampuan dan karakter ( kepribadian) karna kendala yang di hadapi pasca lulus SLTP/SLTA adalh linest yang tidak sesuai dengan industri yang berkembang saat ini olehnya itu perlu peningkatan skil yang mumpuni".


Di tambahkan pula.H A Rahman Kepala dinas ketenagakerjaan bulukumba dalam sambutangnya berharap kiranya peserta yang mengikuti pembinaan dapat serius dalam meningkatkan SDM agar bisa bersaing dalam dunia kerja nanti. Serta ada peningkatan spesifik sesuai angkatan/jurusan yang dipilih.Dimana pada tahun ini ada peningkatan dari proses seleksi olehnya itu kalian harus banga dapat terpilih".tuturx


Tahun ini kita mendapat 51 paket dari BLK Kementrian dan ini adalah kebangaan yang patutut kita syukuri dan ini adalah suatu capain'an besar yang perlu kita tingkatkan kedepan".


Sumber:BLK bulukumba

Maris KIM