PELAKU PENCURIAN DI TOKOH SEJAHTERA BERHASIL DIAMANKAN BABINSA SERDA MEIDI LAHOPE


BITUNG - Skrinews,
Babinsa Kel. Madidir Unet Srd Meidi Lahope Koramil 1310-01/Bitung mendapat laporan dari Ketua RT 16 Lingk 3 Kel. Madidir Unet bahwa telah terjadi pencurian di wilayah binaannya yakni di rumah Keluarga Kotabunan-Palafu pemilik Toko Sejaterah, (27/4/2019).


Hasil penelusuran Babinsa Serda Meidi Lahope, didapat keteranagan bahwa kejadian pencurian berawal pada hari Jumat (26/4), Sdri. JB (43) warga Kel. Malalayang Satu Manado berpura pura membeli Rokok di Tokoh Sejaterah dan saat itu banyak pelanggan yang membeli sehingga Pelaku (JB) mengambil kesempatan itu dan mengambil 3 Bal Rokok seharga Rp. 4.500.000 dan dibawa pergi tanpa sepengetauan pemilik tokoh.




Tetapi saat itu ada seorang warga yang melihat pelaku membawa barang tersebut dan melaporkan ke pemilik tokoh, tetapi pelaku dengan cepat meloloskan diri.


Pada hari Sabtu (27) April Pukul 08.45 Wita, pelaku kembali lagi ke Tokoh tersebut untuk melakukan hal yang sama, Namun kali ini perbuatan pelaku berhasil di tangkap basah oleh pemilik tokoh saat Pelaku sedang mengambil 2 Bal Rokok Surya di gudang penyimpanan barang.




Dari data yang berhasil dikumpulkan, Babinsa Serda Meidi Lahope mengamankan pelaku pencurian tersebut ke Penjagaan Kodim 1310/Bitung dari kerumunan warga.


"Kami memanggil Pemilik Tokoh serta suami pelaku untuk menyelesaikan masalah ini," kata Serda Lahope.




Rencana Babinsa segera menghubungi pihak Kepolisian untuk menangani masalah ini, tetapi keluarga korban (pemilik tokoh sejahtera) ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan.


"Yang penting barang yang di ambil harus di kembalikan, kalau diuangkan sebesar Rp. 4.500.000 dan hari ini juga segera di ganti," ujar pemilik tokoh.


Dan pelaku pun bertanggung jawab atas perbuatan mereka dan siap mengganti barang yang sudah mereka ambil.


Agus yasin