PERSONEL KORAMIL 1310-04/DIMEMBE SEMAYAMKAN ANGGOTA VETERAN RI DENGAN UPACARA MILITER


MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dilangsungkan di Desa Pinilih Kec. Dimembe Kab. Minut, Anggota Koramil 1310-04/Dimembe melaksanakan Upacara Persemayaman Almh Veteran Elisabeth Tudus, (27/4/2019).




Upacara berlangsung lancar dan khitmad yang dipimpin Inspektur Upacara Pelda Lodewiyk Tangka, Perwira Upacara Pelda Royke Rasuh, Komandan Upacara Sertu Northon Kojongian sedangkan Pengusung, Sertu Lucky Pangulu, Serda Yosias Ponto, Serda Lugiono dan Sertu Haartonix Bawotong, dihadiri para Anggota Veteran Kec. Dimembe sebagai peserta upacara serta warga masyarakat Desa Pinilih yang turut berbelasungkawa.




"Kami Keluarga Besar TNI berbela sungkawa, karena telah kehilangan prajurit terbaiknya yang merupakan pejuang 45, namun sebagai hamba Tuhan yang beriman kita tidak boleh larut dalam kesedian, harus tetap semangat serta siap melanjutkan perjuangan beliau," ujar Irup pada amanatnya.


Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut penghormatan terakhir kepada Almarhumah atas jasanya yang telah berjuang demi kemerdekaan Ripublik Indonesia.




Inspektur upacara menyampaikan, kita sangat kehilangan dan turut berduka atas kepergian salah satu pejuang veteran yaitu Almh Elisabeth Tudus, semoga amal bhaktinya di terima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan dan rela ikhlas melepas kepergian beliau, tutupnya.


Aditya Pakaya