Tak Puas Hasil Rekap PPK Masyarakat Kecamatan Tompo Bulu Demo KPU Bantaeng

Skrinews_bantaeng
Rekapitulasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di KPU Kabupaten Bantaeng. Telah dimulai sening 29/04/19

Namun KPU Kab.bantaen kedatangan tamu yang membawa spanduk bertuliskan".HENTIKAN PEREKAPAN KPU." Demostrasi di warnai adu mulut ketika kordinator aksi meminta mobil yang membawa pengeras suara memita masuk di halaman kantor KPU untuk berorasi namun di halangi petugas pengamanan dari kepolisian".


"Mereka berharap Penyelenggara Pemilu khususnya KPPS dan PPS kecamatan tompo bulu menunjukkan keadilan kepada masyarakat atas dugaan ketidak adilan dalam pelaksanaan Pemilu Calon Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng. Pada 17 april lalu."


Menurut, Adam kurnia" yang menjadi delegasi aksi. Ada'beberapa indikasi kecurangan dilakukan KPPS dan PPS kecamatan.". Menurutnya terjadi ketidaksesuaian rekapitulasi suara dari hasil pemungutan suara di TPS. Serta tidak di temuinya format C1 yang di tempel di tiap kantor desa dan lurah. Dengan alasan sementara ada perbaikan di tingkat PPK".

Utusang yang di terima langsung oleh ketua KPU bantaeng Hamzar dan komisioner KPU Musliady dan BAWASLU kab bantaeng'serta delegasi 4 orang dari aliansi masyarakat tompo bulu. Memperlihatkan bukti berupa salinan format C1 dari beberapa KPPS yang di coret coret."(*)


"Kami inginkan KPU pemilihan ulang (PSU) karena ada ketidaksesuaian suara sah dan tidak sah dalam rekapitulasi suara Pemilu 17 april 2019."pintax



Ujukrasa yang  berkisar 100 orang itu. Sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Andi Mannappiang poros Kota Bulukumba Makassar, sebelum massa melangjutkan aksinya di kantor BAWALU kab.bantaeng.



Maris (KIM)