JELANG PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI PROVINSI PAPUA MELAKUKAN SIDAK KE BEBERAPA TEMPAT DI WILAYAH KOTA JAYAPURA


Jayapura  SKRINEWS

Pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 pukul 10.00 Wit, telah dilakukan sidak dibeberapa tempat di wilayah Kota Jayapura yaitu Pertamina, PLN, Bulog dan Hypertmart tanah hitam.

Turut hadir dalam kegiatan Asisten 1 Provinsi Papua, Kompol Cahyo Kasubdit 1 indagsi Polda Papua, pimpinan Bank Indonesia, pimpinan Bulog wilayah kota Jayapura,Kepala Dinas Perhubungan,Kepala Balai POM Jayapura, Dinas perkebunan dan Perternakan,  Dinas ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Kelauta, Pimpinan PT Pelindo di Jayapura,Pimpinan PT Pertamina Persero Jayapura.

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang idul Fitri 1440 Hijriah hal ini dilaksanakan  agar pada hari H idulfitri tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terdapat gangguan yang bisa membuat pelaksanaan ibadah saudara saudara kita yang beragama muslim terganggu untuk itu menjelang hari lebaran idul Fitri ini kita betul betul memastikan seluruh kebutuhan masyarakat menjelang lebaran dan dan setelahnya terpenuhi.

Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan guna untuk mengontrol dan memastikan seluruh persiapan yang dibutuhkan pada saat Idul Fitri dan hari libur tetap terpenuhi sehingga tidak terjadi kelangkaan dan kenaikan harga yang melonjak karna biasanya pada saat menjelang lebaran banyak oknum penjual yang memanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih namun cara yang mereka tempuh.

Untuk itu saya Doren wakerkwa selaku Asisten 1 Provinsi Papua bersama dengan dinas terkait dan anggota Polda Papua bersama-sama turun langsung ke lapangan mengecek kesiapan dan stok yang di miliki oleh pertamina, Bulog, Hypermart, PLN, dan lain lain.

Kami juga melakukan pengecekan langsung  terhadap barang yang di jual di pasaran apakah sudah mencapai masa masa kadaluwarsa atau layak konsumsi.

Begitu juga dengan keadaan listrik khusunya di Jayapura dan dan wilayah lain memang beberapa hari terakhir listrik sering padam namun setelah di lakukan pengecekan dan perbaikan secara berkala dari pihak PLN. Direktur PLN menjamin listrik telah aman dan siap untuk di gunakan.

Setelah kegiatan sidak ini berakhir berdasarkan hasil yang kita temukan di lapangan bisa kami simpulkan bahwa kebutuhan menjelang lebaran dan setelahnya berada dalam tahap aman hal ini di perkuat berdasarkan laporan pihak pihak terkait.(Rahman)                                                                                       
Jayapura, 29 Mei 2019

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,