Operasi Patuh 2019,Ini Target Polres Sumba Barat Hari Pertama



Liputan Mustari Skrinews

Polres Sumba Barat menggelar Operasi Patuh 2019,mulai Kamis (29/8).Operasi yang berlangsung selama 14 hari,atau hingga 11 September itu merupakan instruksi dari Mabes Polri.

KBO lantas Polres Sumba Barat Aiptu Ahmad Suparlan, mengatakan,untuk Operasi Patuh ini, pihaknya mengerahkan personel lantas polres Sumba Barat.Sasaran operasi ini,kata Parlan  adalah pengendara yang tidak tertib aturan dan punya potensi untuk terjadi kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya pengendara motor yang tidak mengenakan helm SNI, berboncengan lebih dari dua orang,memakai handphone ketika berkendara,mengemudi dengan pengaruh alkohol,tidak mengaktifkan lampu kendaraan dan tidak memiliki SIM.

Personel polisi yang bertugas di lapangan berhak menilang pengendara yang tidak tertib seperti itu.Parlan berharap,Operasi Patuh 2019 mampu menertibkan pengendara di Kabupaten Sumba Barat.Tertib berkendara supaya angka kecelakaan di Kabupaten Sumba Barat ini berkurang,” pungkasnya.

Pantau media Skrinews di lokasi,angka kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan pelayanan publik.seluruh wilayah di kabupaten Sumba Barat akan menjadi target dalam operasi ini.pada hari pertama terjaring beberapa kendaraan roda dua yang melanggar aturan lalulintas.Seluruh wilayah sampai wilayah Polres akan menjadi lokasi operasi,nanti titik-titiknya akan ditentukan oleh Polres setempat.

Pengemudi yang mengendarai mobil melebihi batas kecepatan juga masuk dalam target operasi.
Ini pelajaran secara edukatif dan berikan pembelajaran pada mereka,sehingga ada tindakan preventif dan preemtif,preventif oleh lantas polres Sumba Barat

Nusa Tenggara