WARGA MISKIN MINTA UNTUK PERBAIKAN DATA. DESA PANYANGKALAN DIDUGA BANYAK MENYALURKAN BANTUAN (PKH) KEPADA ORANG MAMPU



Gowa | SKRINEWS.COM / Program keluarga Harapan yang selanjutnya disebut PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

"Pasalnya,bantuan PKH desa pannyangkalang kec bajeng kab Gowa propensi Sulawesi selatan dengan melalui PKH (Program Keluarga Harapan) sebagai percepatan penanggulangan kemiskinan malah dinikmati warga dikalangan yang tidak layak alias tidak tepat sasaran.

Ironisnya,desa pannyangkalang yang hangat di perbincangkan warga terkait bantuan penerima PKH sesuai pantauan media 30/08/19.

Dugaan munculnya beberapa data warga penerimaan bantuan lewat program keluarga harapan (PKH) desa pannyangkalang dinilai banyak warga tidak bersyarat mendapatkan bantuan PKH dikalangan mereka (penerima) ada yang memiliki unit kendaraan roda empat (mobil) dan ada juga rumah mewah ikut menikmati bantuan PKH sementara kalangan yang benar-benar kategori miskin tidak menerima (layak) padahal mereka sangat membutuhkan untuk keperluan pendidikan sekolah anaknya.

Penerima bantuan sosial kemiskinan lewat program keluarga harapan menurut narasumber berinisial MD mengatakan bahwa,pendamping PKH desa pannyangkalang sebut saja ibu Diam bersama tim diduga jadi pemicu data yang diusulkan kedinas sosial kab Gowa dimainkan oleh pendamping.

Dikatakannya,boleh jadi patut dicurigai Kenapa bisa warga desa Pannyangkalang yang berlatar belakang mempunyai mobil dan rumah mewah mendapat bantuan penerima bersyarat PKH."yang mana yang dikatakan miskin,ataukah tim pendamping diduga mendapat dana plus (pungli) dikalangan penerima PKH."kata MD.

Warga berharap,desa pannyangkalang yang layak menerima PKH agar segera diverifikasi data penerimaan diadakan perbaikan bila perlu dinas sosial kab Gowa turun langsung melihat fakta keadaan penerima PKH.(*)

Hariadi Talli