KUNJUNGAN KERJA DINAS PENDIDIKAN KE SD DAN SMP MIOSNUM YAPEN PAPUA TAHUN 2019.



Skri News. Com
Yapen, 30 Agustus 2019
Saskar Paiderouw, S. Pd, MA Selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen.

Komitmen pemerintah Indonesia untuk mencerdaskan kehidupan warga negaranya sebagaimana tercantum dalam Pembukaan UUD 1945 pada alinea keempat, yang menegaskan: ”Pemerintah   melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah  darah  Indonesia  dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa,”  ternyata masih mengalami banyak kendala dan hambatan.

Padahal, Pasal 31 ayat (1) Amandemen UUD 1945 secara tegas mengamanatkan, "Setiap warga negara berhak mendapat pendidikan", dan Ayat
 (2) menyatakan, "Setiap warga negara wajib mengikuti pendidikan dasar dan pemerintah wajib membiayainya".

Hal ini dikukuhkan lagi dalam Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

"Berdasarkan Amanat Undang-Undang perhatian dinas dan pemerintah daerah selalu ada bagi sekolah Swasta atau Negeri oleh sebab itu kami dari dinas pendidikan hari ini ada di Pulau Miosnum untuk mengecek lokasi Pembangunan SMP Negeri Miosnum apa kah bermasalah atau tidak". Tuturnya Kepala Dinas

Persoalan hak wilayat sering terjadi membuat Dinas Pendidikan harus bekerja ekstra. Kepala Dinas hadir di Pulau Miosnum untuk mendengarkan masukan dan kejelasan lokasi SMP tersebut.

Saskar Paiderouw, S. Pd, MA selaku Kepala Dinas Telah di dampingi oleh :
1. Halim Wona, S. Pd Selaku Kasubag Kepegawaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yapen.
2. Semuel Numberi, S. Pd Selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Yapen.
Telah hadir dalam pertemuan :
1. Ketua Jemaat GKI Effata Miosnum
2. Ketua Bamuskam
3. Toko Pemuda
4. Toko Adat
5. Toko Perempuan
6. Perwakilan Marga atau Keret
7. Orang Tua Murid SD, SMP dan Warga Masyarakat Pulau Miosnum.

Esrom Berotabui selaku Ketua Jemaat GKI Effata Miosnum menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian Dinas Pendidikan dan Pemerintah Daerah Yapen  kepada kami di Pulau Miosnum. Walaupun jarak dan laut yang selalu bergelombang membuat keraguan bagi setiap pejabat tetapi malam ini telah hadir Dinas Pendidikan di kampung kami ini suatu hal yang luar biasa. Kami di pulau miosnum tetap menerima SMP dan juga kami siap memberikan Tanah untuk pembangunan gedung SMP di Pulau Miosnum.

Ucapan terima kasih dari semua warga masyarakat pulau miosnum kepada Bapak Kepala Dinas, Kasubag Kepegawaian dan Kabid SMP yang telah hadir di pulau miosnum.

Skri News. Mr.