Skrinews - Jalan Lintas Kota Batak - Spg.Petapahan Rusak Parah Seperti Sawah



Tapung,SkriNews.Com - Kondisi jalan lintas yg berada di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar sungguh sangat memprihatinkan.
Jalan yang menjadi tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau yg menghubungkan antara Simpang gelombang - Simpang Petapahan tampak rusak parah dan berlobang sudah seperti sawah berlumpur,turutama antara Dusun Kota Batak sampai dengan Simpang Petapahan.

Berdasarkan pantauan awak media SkriNews.Com yang pagi tadi melintas dijalan tersebut ada 6 titik atau sekitar 5 Km yang kondisinya sudah berlubang seperti kubangan kerbau atau seperti sawah yang sudah siap ditanami padi.
Ini sungguh sangat membahayakan pengguna jalan terutama kendaraan roda 2 dan roda 4 atau lebih yang melintas di jalan tersebut apalagi jalan tersebut satu-satu jalan terdekat untuk tujuan Bangkinang dan ke Ujung batu.
Yang lebih ironis lagi Kabupaten Kampar yang bertempat di kota Bangkinang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Prov.Riau yang rencananya akan di mulai pada tanggal 23 November ini, secara otomatis merupakan jalan terdekat untuk Kafilah-kafilah yg berasal dari luar Kab.Kampar terutama kafilah dari Kab.Rokan hilir,Bengkalis dan Dumai diperkirakan akan melintasi jalan tersebut.

Kepada Pemda Kampar di harapkan untuk segera dapat melaporkan kondisi jalan tersebut kepada Gubernur Riau agar jalan yg menjadi tanggung jawab Provinsi ini bisa segera diperbaiki menjelang pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau di Bangkinang.

Salah satu warga yg tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan kepada media SkriNews.Com bahwa sangat berharap pemerintah Prov.Riau terutama Dinas PU Prov.Riau untuk memperhatikan dan segera memperbaiki jalan yg sudah rusak parah ini,dan juga kepada wakil rakyat di DPRD Prov.Riau terutama yg berasal dari Tapung untuk perduli atas kondisi jalan di wilayah mereka berasal agar jangan hanya saat mau cari suara aja turun ke lapangan setelah jadi lupa dengan kondisi kampungnya " Ujar nya.

Penulis : Nefrizal Pili