Skrinews - Satgas Yonif Raider 300/Bjw Jamin Keamanan Proses Pemilihan Kepala Kampung Yamara. Kab keerom




Keerom skrinews.com Jamin kemananan pemilihan Kepala Kampung Yamara, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara mengerahkan beberapa personelnya agar proses pemilihan Kepala Kampung berjalan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Selasa (29/10/2019)

Diungkapkan Dansatgas, Danpos Yamra Letda Inf Harifuddin beserta lima orang anggota Satgas  melaksanakan pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman bagi warga dalam proses pemilihan Kepala Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Lebih lanjut dikatakannya, pemilihan kepala kampung tersebut untuk memilih pemimpin Kampung Yamara untuk lima tahun  ke depan agar dapat memajukan desa.

“Personel kami yang berada di Pos Yamara diminta warga setempat untuk pengamanan proses pemilihan kepala Kampung, ini berarti, warga setempat percaya bahwa TNI mampu memberikan rasa aman bagi warga,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Distrik Manen, Adolof Boryan mengatakan, pemilihan kepala Kampung Yamara ini untuk memililih pemimpin yang dapat memajukan desanya, bukan pemimpin yang hanya ingin memperkaya diri dan melakasanakan pemilihan secara jujur dan adil.

“Harapan kami, Kepala Kampung yang terpilih dapat menggunakan dana desa untuk keperluan desa Yamara dan memajukan desa dengan pembangunan, “ tutur Adolof  dalam sambutanya.

Setelah melewati tahap seleksi dan administrasi terpili empat calon untuk masa jabatan lima tahun kedepan   Leginus Patagor  terpilih secara demokratis dengan menyisihkan empat kandidat lainnya.

Adolof  Boryan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas Raider 300/Bjw Pos Yamara atas bantuan pengamananan tersebut sehingga proses pemilihan berjalan aman dan lancar. (Rahman)