Skrinews - Petani suka jadi dibantu Babinsa kelola Lahan persawahan Dengan Traktor




Aceh Tamiang – Skrinews,
Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Pemerintah, Babinsa Desa Suka Jadi  Koramil 04/Bendahara, Serda Endri Syahputra turun langsung ke sawah, membantu petani di Desa binaannya yakni Kelompok Tani Wassalam, pada pengolahan lahan sawah milik Bapak Ismuha, seluas 7 rante dengan menggunakan alat bajak modern traktor, di Desa Suka Jadi Kecamatan Banda Mulya Kabupaten Aceh Tamiang, minggu (30/11/2019).

Serda Endri Syahputra mengatakan tujuan turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus, bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, utk meningkatkan produktivitas hasil pertanian,"ujarnya.

Iya juga mengungkapakan Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan," ungkapanya.

Serda Endri Syahputra barharap, dengan pendampingan Babinsa, semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan,"(Edi,s)