Skrinews - DANDIM 1310/BITUNG DAN KAPOLRES BITUNG SERAHKAN SEMBAKO KORBAN KEBAKARAN RUMAH



BITUNG - Skrinews,
Dalam rangka mewujudkan sinergitas TNI/Polri guna pelaksanaan tugas serta menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, TNI - POLRI (Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Polres Bitung) menggelar kegiatan Olahraga Bersama, (28/2/2020). 

Salah satu kegiatan olahraga bersama yakni Fun Bike TNI-Polri yang mengambil route Start depan Penjagaan Kodim 1310/Bitung - belok kiri Jl. Babe Palar - menuju Jl. Sam Ratulangi - perempatan BRI Cabang Bitung - menuju pertigaan Plaza - belok kiri menuju Jl. Semuel Languyu - perempatan Alfamart Aertembaga - belok kiri Pasar Winenet - belok kiri menuju Kel. Pateten Satu - kembali ke Makodim 1310/Bitung Finish.
Kegiatan Fun Bike yang bertemakan "Goes Bansos TNI-POLRI", Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK., Mewakili Danyon Marhanlan Bitung Mayor Mar Benny Setiawan (Pasi Ops Yonmarhanlan VIII Bitung), Wakapolres Bitung Kompol Marganda Aritonang, Kasdim 1310/Bitung Mayor Inf Vino S. Onibala, S.Pt., Para Perwira jajaran Polres Bitung, Kodim 1310/Bitung dan Yonmarhanlan VIII Bitung serta Personel TNI/Polri, menyempatkan memberikan bantuan kepada Ibu Sida (Keluarga Sida - Tolomau) korban kebakaran rumah di Kel. Winenet Dua Lingk V, dan Ibu Janda Amna Kastilong di Kel. Pateten III Lingk I, masing-masing diberikan bantuan berupa Sembako (Beras dan Supermi).
Sudah menjadi semboyan dalam hidup itulah TNI-Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Bantuan tersebut diserahkankan langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. dan Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, SIK.

"Pemberian bantuan berupa sembako terhadap korban kebakaran rumah adalah dalam rangka untuk meringankan sedikit beban yang ditanggung oleh warganya yang terkena musibah," kata Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

"Dengan cara seperti ini kita juga ikut merasakan apa yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah, semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban Keluarga Ibu Sida dan Ibu Janda Amna Kastilong serta selalu terjalin hubungan yang baik TNI-Polri dengan masyarakat," pungkas Dandim menambahkan.
Pihak keluarga korban kebakaran rumah sangat menyambut baik pemberian bantuan ini, Ibu Sida dan Ibu Janda Amna Kastilong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1310/Bitung dan Kapolres Bitung atas bantuan sembako yang diberikan.

"Terima kasih banyak atas segala bantuan yang telah diberikan, kami sangat bangga kepada Dandim dan Kapolres yang sangat perhatian dan prihatin terhadap masyarakat yang sedang mendapat musibah," tuturnya.