Skrinews - JELANG HUT DESA, BABINSA, PERANGKAT DESA DAN WARGA KERJA BAKTI




MINAHASA UTARA - Skrinews,
Dalam rangka mempersiapkan HUT Desa Tombohon yang ke-113 Tahun, Babinsa Kopda Jefri Mandagi bersama pemerintah dan masyarakat Desa Tumbohon, Kec. Talawaan, Kab. Minahasa Utara melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Kantor Balai Desa Tumbohon, (28/2/2020).

Menurut Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Kopda Jefri Mandagi, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan indah di kawasan perkantoran, gotong royong ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan bersama masyarakat jelang perayaan hari ulang tahun desa.

"Adanya karya bakti ini, bisa meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling bantu-membantu, tolong-menolong dan kekompakan diantara masyarakat," ujar Kopda Jefri.

Kegiatan ini di sambut gembira dan simpati oleh para perangkat desa dan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara pihak antara aparatur pemerintah dengan masyarakat disekitarnya. 

"Saya mengapreasi warga disekitar dengan tulus dan ikhlas turut bergotong royong dalam membersihkan kantor desa," imbuhnya.

Adapun yang hadir dalam kerja bakti pembersihan kantor desa,  Hukum Tua Desa Tumbohon Bpk. Mozes Umbo, Babinsa Kopda Jefri Mandagi, Sekdes Ibu Deiby Maidangkay, Pala Jaga 1 Bpk. Jems Toggas, Kepala Jaga II Bpk. Robert Siby, Kepala Jaga III Bpk. Frangky Roring, Kepala Jaga IV Ibu Afustina Sayangbati, Kajagpol Bpk. Berce Maidangkay, Toga dan Tomas bersama masyarakat.