Skrinews - HARI KE 9 KEGIATAN RAPI SULUT MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI ENAM KABUPATEN KOTA di SULUT.


 Nasional_skrinews
Sulut-Manado Minggu 29/3/20.Berkembangnya Virus Corona Covid-19 Di INDONESIA Lebih khusus di Sulawesi Utara, Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Melakukan kegiatan kemanusian di Pimpin Langsung Oleh Ketua RAPI Daerah Sulut Bpk Ir. Novly Wowiling, M.Si./ JZ 22 CNW melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah dan tempat umum yang ada di Kota Manado,.

Koordinator Lapangan (KORLAP) Bpk Noldy Rompas dengan nama panggilan Call Sign JZ 22 DOR   menjelaskan pada awak media skrinews.com, Benar adanya  kegiatan ini,Pada Hari  minggu 29/3/20 ini kami sudah  Hari ke-9 melakukan penyemprotan Desinfektan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 Atau Virus Corona.



RAPI SULUT Sudah sekian kali dan bahkan sudah tak terhitung lagi kegiatan kemanusian yang kami laksanakan berupa Bencana Alam Lainnya di Sulawesi Utara.Dengan Adanya Covid-19 ini kami bergerak langsung dan dipimpin ketua Daerah RAPI SULUT bapak Ir Novly Wowiling M.Si JZ 22 CNW ke beberapa Kabupaten Kota yang lebih khusus daerah yang terdampak Virus Corona, Sementara baru 6 Kabupaten Kota,Yakni MANADO,MINUT,MINAHASA,TOMOHON,BITUNG dan BOLAANG MONGONDOU UTARA.ujar Bung Noldy sapaan Akrabnya.

Lanjut,Dalam penyemprotan ini, kami fokuskan adalah rumah-rumah ibadah seperti gereja, masjid dan klenteng serta tempat fasilitas Umum lainnya “Kami juga melakukan penyemprotan di Panti Tuna Netra Paal 4 dan Rutan di Kota Manado,” ujar JZ 22 DOR

Dia juga berharap agar semua masyarakat di Sulut mentaati aturan yang sudah di keluarkan oleh pemerintah untuk tidak keluar rumah, serta melakukan kegiatan yang mengumpul banyak orang. “Semua ini kami lakukan dengan sukarela demi mencegah serta memutus mata rantai penyebatan Virus Covid 19 di sulut,”
 TORANG MO KARJA FOR NGONI marr NGONI BADIANG JO FOR SAMUA  .....ujar Noldy.

Peliput : R.Nelwan