Skrinews - Kapolres Menghimbau, Masyarakat Menjaga Jarak Serta Membatasi Kegiatan Diluar Rumah.



Nasional-skrinews.com.bitung.
Polres Bitung bersama jajaran terus memberi himbauan kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan kumpul kumpul. Sampai sekarang masyarakat masih kurang sadar dengan hal ini. Himbauan pemerintah sangat jelas, agar supaya menghindari tempat keramaian, sehingga pencegahan dan penyebaran virus corona tidak terjadi di Kota Bitung.

Winardi menambahkan, sampai sekarang pihaknya tetap melakukan tindakan preventif, agar supaya masyarakat sadar dengan himbauan pemerintah. Menjaga jarak serta membatasi kegiatan diluar rumah, kecuali ada kebutuhan yang sangat penting, sehingga harus keluar rumah.

Social distancing dapat dilakukan, ketika ada kesadaran dan disiplin dari masyarakat, sehingga pemutusan mata rantai covid 19 dapat di minimalisir. Namun jika ditemukan ada yang sengaja mengumpulkan masa, kami dari pihak kepolisian akan mengambil tindakan yang tegas, sesuai dengan aturan yang ada.

Kita juga harus melihat kondisi ekonomi masyarakat, jangan sampai karena adanya himbauan untuk bekerja dari rumah, namun bahan pokok untuk kebutuhan sehari hari sudah tidak ada, sehingga kami terus berkordinasi dengan pemerintah Kota Bitung dalam rangkah tindak lanjut dari dampak covid 19 ini, tutur Winardi

(Jmy Ishak)