Skrinews - Musibah Kebakaran Kembali Terjadi di Kutai Kartanegara, Tuju Petak Kios Buah-Buahan di Depan Pasar Mangkurawang


Tenggarong,Skrinews.com,Kaltim   -   Musibah kebakaran kemali terjadi di Kutai Kartanegara tuju petak kios buah-buahab di depan pasar Mangurawang. Sebanyak empat rumah dan tuju petak kios buah-buahan di Jl Usaha Tani Rt 8 Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong terbakar pada hari selasa (24/3/2020) sekitar pukul 13.30 Wita.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, Numun kerugian di tabsir mencapai ratusan juta rupia. Api dapat di kuasai sekitar satujam kemudian.
Dari beberapa penuturan warga, kebakaran berasal dari salah satu rumah warga bernama Abdul Jalal.
Saat itu Abdul Jalal sedang istirahat bersama anaknya sementara istrinya sedang bekerja. Istrinya sedang bekerja di Puskesmas Rapak Mahang.
“Tadi saya lagi istirahat di lantai, lalu istri Mukhtar yang menyewa kios tempat saya, teriak kebakaran,kebakaran,” kata Abdul Jalal dengan napas yang tersengal-sengal. Saya akui tidak merasa adanya kebakaran.
Sebab lokasi kebakaran berada di lantai atas rumag miliknya. Ketika tetangga berteriak ia pun langsung keluar. Lalu apai menjalar dengan cepat dengan asap hitam pekat yang membubung tinggi jelas terlihat dari luar rumah.
“Saya langsung bergegas mengamankan surat-surat penting, ketika saya mau menyelamatkan barang-barang lagi kedalam api sudah membesar.
Pada ahirnya saya dopbrak pintu belakang untuk menyelamatkan saya sendiri. Ia pun pasra p saat melihat api sudah mulai melululantakan rumahnya. Sedangkan Handphone saya ngak bisa diselamatkan semua terbakar,” Cuman ini sisanya ungkap jalal.
Disaat kebakaran terjadi kondisi angin cukup kencang, serta padatnya wilaya membuat tim pemadam kebakaran kesulitan menerobos dan menyiram api. Masih beruntung petugas gabungan Polri serta Satpol PP cepat bertindak dengan mengalihkan arus serta melarang masyarakat untuk mendekat.
Pemadamnan dilakulan oleh BPBD Kukar yang dibantu watwercanon dari Polres Kukar serta relawan dan warga sekitar. (spr)