BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Pangdam XVIII/Kasuari : Segera Tindak Lanjuti Temuan Tim Wasrik Itjenad



Manokwari. skrinews.com
 "Saya perintahkan kepada seluruh staf umum dan satuan jajaran (satjar) lainnya yang menjadi objek pemeriksaan, agar segera menindaklanjuti berbagai temuan yang telah direkomendasikan oleh Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektoral Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, dalam rangka terlaksananya akuntabilitas publik secara tertib dan benar di satjar Kodam XVIII/Kasuari," kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Perintah tersebut disampaikan Pangdam dihadapan Kasdam XVIII/Kasuari, Ketua Tim Wasrik Itjenad, para Asisten dan Irutben Inspektorat Kodam XVIII/Kasuari, saat memimpin acara Taklimat  Akhir Wasrik Post Audit Itjenad TA. 2020, Selasa (24/3/2020) di ruang kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Diungkapkan, guna mencapai hasil kinerja yang memenuhi unsur-unsur transparansi dan akuntabel di satuan, maka perlu dilaksanakan Wasrik secara berkala. Tujuan akhirnya berupa terwujudnya kinerja organisasi, dalam hal ini adalah Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya yang bersih dan bertanggung jawab.

"Perhatikan dan perbaiki koreksi dan arahan dari Tim Wasrik Post Audit Itjenad, sehingga  pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) akan menjadi lebih baik," ungkapnya.

Pangdam berharap, hasil kegiatan Wasrik dapat memberikan masukan yang bermanfaat, khususnya dalam memberikan umpan balik guna penyempurnaan pelaksanaan Program Kerja dan Pengelolaan Anggaran satjar Kodam XVIII/Kasuari  kedepan.

Kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad, Pangdam juga menyampaikan, apabila masih terdapat hal-hal yang perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan objek pemeriksaan, unsur pimpinan staf umum dan satjar Kodam XVIII/Kasuari selalu siap membantu dan memfasilitasi secara optimal guna kelancaran penyelesaian dan perbaikan program.

“Terima kasih atas pelaksanaan Wasrik di Kodam XVIII/Kasuari oleh Tim Wasrik Post Audit Itjenad yang telah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ucap Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 12 hingga 24 Maret 2020 Tim Wasrik Itjenad dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta telah melakukan tugas Wasrik ke staf umum dan satjar Kodam XVIII/Kasuari serta diakhiri dengan penyampaian Taklimat Akhir.(Letkol Inf Ertoto)
Pelaporan: Rahman
« PREV
NEXT »