Skrinews - Cegah Wabah Covid-19, Pemdes Kota Bangun Lakukan Penyemprotan Desinfektan Ke Lingkungan Warga Dan Fasilitas Umum.



Tapung hilir,Skrinews.com - Begitu mengkhawatirnya dampak akibat penyebaran virus Corona (Covid-19) dan pasca ditetapkannya kabupaten Kampar dengan status Tanggap Darurat Covid,19, hari ini Kamis (9/4/2020) Pemerintah Desa Kota Bangun bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan penyemprotan desinfektan secara bersama-sama.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Camat Tapung hilir Yuricho Efril S.STP, Kepala Puskesmas Tapung hilir I Martina Zakir SKM.MKes, Beberapa Kanit dari Polsek Tapung hilir, Kepala Desa Kota Bangun Sayugi, Ketua KUD Bangun Desa Rimba hermanto, Bidan Desa Hj.Darniar, Bhabinkamtibmas Kota bangun Bripka Fery Monika SH, BPD, LPM, Kadus, Rw, Rt beserta tokoh masyarakat nampak ikut dalam kegiatan tersebut.

Camat Tapung hilir menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Desa dan masyarakat Kota bangun atas terlaksananya kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menekan penyebaran virus Corona khususnya di Desa Kota bangun " Ujar Yuricho.

Kades Kota bangun Sayugi menyampaikan kepada media Skrinews.com bahwa kegiatan ini merupakan bukti tanggung jawab pemerintah desa kepada masyarakat terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19) "Ungkap Sayugi.

Lebih lanjut Sayugi berharap kepada masyarakat Kota bangun dalam situasi endemi Covid-19, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup bersih dan sehat, memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak, ikuti arahan pemerintah untuk tidak keluar rumah apabila tidak terlalu penting " Harapnya.

Kepada warga yang baru datang dari luar daerah atau pendatang yang masuk Desa Kota bangun agar segera melaporkan diri ke petugas atau satgas Covid-19 agar dapat didata kemudian bersedia mengisolasi diri selama 14 hari " Tegas Kades Sayugi.

Atas nama Pemerintah Desa Kota bangun, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Puskesmas Tapung Hilir I, Polsek Tapung Hilir, Koramil 16/Tapung, KUD Bangun Desa atas dukungan dan peran sertanya dalam pelaksanaan penyemprotan desinfektan secara seretak di Desa Kota bangun, semoga sinergisitas ini dapat menguatkan kita untuk sama-sama mencegah penyebaran virus yang menakutkan ini " Tutup Sayugi.

Pelaksanaan penyemprotan desifektan  ini dilaksanakan ke seluruh fasilitas umum, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, rumah warga dan sepanjang jalan lintas dan jalan desa yang ada diwilayah Desa Kota bangun.

Kegiatan yang dimulai pukul 8.00 wib pagi dan berakhir pada pukul 11.00 wib berjalan dengan lancar dan sukses.

Penulis : Nefrizal Pili