Skrinews - Antisipasi Kerumunan Massa Ditengah Pademi Covid-19, Polres PPU Lakukan Penyekatan di Arah Masuk Tempat Wisata


Penajam,Skrinews,Kaltim   -  Polres Penajam Paser Utara (PPU) melakukan penyekatan di arah pintu masuk tempat wisata di Kabupaten Penajam Paser Utara di hari ketiga lebaran Idul Fitri 1441 H. Selasa (26/5/2020)
Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang ingin berkunjung  dan berwisata di massa pandemic Covid-19.
Kapolres PPU AKBP Dharma Nugraha mengatakan pihaknya telah mendapatkan personel Polres PPU di beberapa titik tempat wisata guna guna melakukan penjagaan dalam rangka penyekatan arah pintu masuk tempat wisata di hari ketiga tahun ini.
“Kita juga menyediakan pos penyekatan di arah pintu masuknya dan dijaga oleh petugas,” ujarnya.
Lanjut dia, beberapa titik pos penyekatan yang didirikan di arah pintu masuk tempat wisata tersebut diantaranya, pos  penyekatan Tunan Pos penyekatan SMPN 9 Tanjung, Pos penyekatan jembatan kavling, pos penyekatan jenbatan sesempuh, pos penyekatan pantai nipah-nipah, pos penyekatan penagkaran Rusa dan pos penyekatan wahana wisata api-api.
“Penyekatan ini kami lakukan untuk mengatisipasi warga yang ingin berwisata dan berpotensi berkerumun, sehingga memudahkan percepatan penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.
AKBP Dharma Nugraha menghibau warga PPU untuk lebaran di tahun ini agar menunda dahulu keinginan untuk berwisata ketempat rpenyebaran ramai guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
“Berdiam di rumah saja dulu lebaran tahun ini  hidari kerumunan agar tidak terpapar Virus Covid-19,” pungkasnya.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja tidak keluar jika tidak ada kepentingan mendesak.
“Jika benar-benar harus keluar rumah, silakan patuhi protocol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Pademi Covid-19,” terangnya. Humas Polda Kaltim (spr)