BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - APEL GABUNGAN TNI, POLRI, SATPOL PP DAN RAPPI SERTA ORARI DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBERIAN HIMBAUAN DAN SOSIALISASI NEW NORMAL KEPADA MASYARAKAT



Pelaporan:Rahman
Jayapura-skrinews.com Pada hari ini Kamis tanggal 28 Mei 2020, bertempat ditaman Imbi Kota Jayapura dilaksanakan Apel Gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari dalam rangka memberikan himbauan dan sosialisasi kepada Masyarakat untuk selalu Patuhi Protokol Kesehatan. Kegiatan Apel di Pimpin langsung oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo.

Pada kesempatan tersebut AKBP Daniel Prionggo menyampaikan, Kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur karena di hari ini kita masih senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan.

Hari ini mulai pukul 09.00 kita akan melakukan himbauan dan sosialisasi protokol Kesehatan dan himbauan tentang NEW NORMAL di beberapa titik yang awalnya 15 titik lokasi kemudian direvisi menjadi 8 titik di kota jayapura ini.  Saya harap hari ini kita semua bertugas dengan ikhlas dan kedepankan sikap humanis.

Kegiatan kita hari ini dibeberapa titik adalah hanya memberikan himbauan dan sosialisasi protokol Kesehatan yang intinya adalah untuk selalu menggunakan masker kemanapun berpergian diluar rumah, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun, cuci tangan memakai sabun, jaga pola makan dan selalu berdoa.

Kita wajib mengingatkan masyarakat tentang protokol Kesehatan tersebut, jangan beradu argumentasi dengan masyarakat dan kita wajib memberikan himbauan dengan cara yang sopan dan tutur bahasa yang tidak menimbulkan adu argumentasi.

Kita berikan himbauan dan sosialisasi di beberapa lokasi tersebut sampai dengan pembatasan aktivitas masayarakat pada pukul 2 siang. Selamat bertugas, jaga kekompakan dan tetap semangat.

Pukul 10.00 WIT Personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Rapi dan Orari bergeser kemasing-masing posko atau tempat yang sudah dibagi oleh Perwira Pengambil Apel.

Adapun 8 Titik yang dilakukan pemberian informasi serta himbauan untuk terus menjalankan protokol Kesehatan yaitu, Mall Jayapura sebanyak 9 Personil, Pasar Pagi 7 Personil, Tokoh Saudara 2 8 Personil, Saga Kota Jayapura 8 Personil, Gelael 10 Personil, Saga Dok V Bawah 9 Personil, Saga Dok IX 9 Personil dan Toko Surya Deplat 9 Personil.

Pukul 14.10 WIT Personil gabungan Kembali ke Posko I Taman Imbi Kota Jayapura untuk melakukan Makan siang serta dilanjutkan melaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin oleh Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo.

Dalam apel Konsolidasi Kabag Kerma Biro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo penyampaian Terimkasih untuk semangat rekan-rekan pada kegiatan hari ini. Rekan-rekan sebagai pengambil keputusan terbaik atas pemberian himbauan sosialisasi kepada masayarakat di 8 titik tersebut tentang protokol Kesehatan dan istilah NEW NORMAL.
                                                                                                Jayapura, 28 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,
« PREV
NEXT »