BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - KAPOLRES MERAUKE LIVE DIALOG INTERAKTIF MENYAMPAIKAN FASE NEW NORMAL



Pelaporan: Rahman
Jayapura-skrinews.com
Pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020 Pukul 15.30 Wit, bertempat di gereja katolik Paroki Bampel Merauke telah dilaksanakan kegiatan dialog interaktif secara live streaming yang di hadiri oleh Kapolres Merauke Akbp Ary Purwanto, Pastor Anselmus Amo dan Bp Fidelis (Wartawan Senior) dalam rangka memperingati hari komunikasi sosial sedunia.

Dalam kegiatan tersebut kapolres sebagai narasumber menyampaikan update penanganan covid-19 di Kab Merauke, pesan-pesan kamtibmas , upaya yang dilakukan oleh Polres Merauke sekaligus mensosialisasikan kesiapan kita menghadapi fase baru dalam penanganan pandemik covid-19 yaitu "FASE NEW NORMAL"

Dalam kesempatannya Kapolres menyampaikan yang intinya, Kita saat ini sedang menghadapi sebuat cerita yang nantinya akan kita bagikan kepada anak cucu kita, wabah covid-19 ini telah berdampak kepada seluruh lapisan masyarakat dan banyak masyarakat yang merasa frustasi, menderita karena wabah ini. Namun kita mengajak seluruh masyarakat untuk terus berjuang dan merasa optimis bahwa wabah dan penderitaan ini pasti akan berakhir dan kita akan melalui ini bersama sama.

polres merauke telah melakukan berbagai kegiatan yang tujuannya adalah membantu masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung dengan memberikan bantuan sembako, dapur umum sekaligus menjaga situasi kamtibmas di wilayah merauke tetap aman. Masyarakat merauke tidak boleh kelaparan dan ini juga menjadi inspirasi bagi kelompok masyarakat lainnya untuk bahu membahu dan saling membantu sesama yang membutuhkan.

sebentar lagi kita akan melaksanakan fase baru yairu NEW NORMAL dimana kegiatan dan aktivitas masyarakat akan dibuka serta roda perekonomian akan kembali bergerak. Kami mengajak masyarakat untuk disiplin dan tetap mematuhi protokol penanganan covid-19 karena bagaimanapun virus ini masih ada, jadi masyarakat wajib menggunakan masker setiap berpergian, wajib jaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin mencuci tangan. Kita tidak boleh pesimis dan menyerah dengan keadaan namun harus semangat dan berjuang melawan covid-19.

Kemudian di era keterbukaan informasi masyarakat harus kritis ketika mendapatkan berita, chek sumber beritanya, chek keakuratannya dan bila berita tersebut diduga hoaks jangan ikut menjadi penyebar hoax cukup berakhir di kita saja jangan diposting atau teruskan di medsos.

Acara berakhir dengan closing statement dan diakhiri dengan doa dan berkat dari Pastor Anselmus Amo.
                                                                                                   Jayapura, 28 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H.
« PREV
NEXT »