Skrinews - Babinsa Desa Taduwale Bantu Warga Penyiapan Lahan Pangan


Talaud - Skrinews,
 Tahapan penyiapan lahan perkebunan atau lahan pangan cepat panen diawali dengan pembersihan areal dengan membersihkan semua rumput maupun pohon yang ada dan tahap selanjutnya sampai pada masa tanam.

Dalam kegiatan ini, tentunya berproses sangat membutuhkan waktu tidak sebentar dan juga tenaga yang mengerjakannya, sehingga hadirnya bapak Babinsa Sersan Satu Pemberian Gahinsa membantu bersama dalam proses penyiapan lahan siap tanam pada wilayah binaannya di desa Taduwale, Rabu (27/5).

Bapak Babinsa memandang bahwa, saat ini diharapkan oleh pemerintah bahwa setiap warga wajib memiliki kebun atau lahan siap tanam, sehingga momen ini diarahkan oleh bapak babinsa untuk dilakukan atau dikerjakan dengan cara mapalus atau kerja sama dan digilir dan sampai saat ini cara tersebut sangat membantu warga dalam hal demikian maupun dalam kegiatan lainnya hubungannya sosial di tengah warga masyarakat.

"Alhasil dalam proses penyiapan lahan boleh berjalan lancar dan tentunya dilakukan bergilir sampai pada masa tanam," ujarnya.

Bapak babinsa menuturkan bahwa, senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah desa bahwa juga perlu pendampingan nyata di lapangan, agar harapan warga bisa menghasilkan pangan atau memproduksi pangan di areal masing-masing. (Red).