Skrinews - GERAK PEDULI SESAMA (GPS) JILID III DISTRIK YAPEN TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN PROVINSI PAPUA.



YAPEN-WAROPEN-SKRINEWS. Com.  Selama 3 (Tiga) Tahun Gerak Peduli Sesama (GPS) sudah berjalan. Di tahun 2019 Gerak Peduli Sesama bekerja sama dengan IKatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Muhajirin PT.SWPI dan Pada Tahun 2019 GPS Mengandeng IRMA dan DKM Al-Muhajirin PT.SWPI. Jumat, (22/05/2020)

Di Tahun 2020 ini GPS kembali bekerja sama dengan IRMA Al-Muhajirin PT.SWPI dan Musholah Al-Fatah PT.SWPI dalam kegiatan Pembagian Sembako kepada para Mualaf, Masyarakat tidak mampu dan anak yatim yang berada di 8 (Delapan ) Kampung di Distrik Yapen Timur yaitu :
1. Kampung Nusembai
2. Kampung Mereruni
3. Kampung Wabompi
4. Kampung Korombobi
5. Kampung Dawai
6. Kampung Sere-sere
7. Kampung Awunawai
8. Kampung kerenui
Dalam Kegiatan ini di hadiri lansung beberapa Staf PT.Sinar Wijaya Plywood Industries Papua yaitu :
1. Bpk. Budiyanto (Mgr. General Support)
2. Bpk. Yunus Nurdin (KaDep Qcc/Ketua Musholah Al-Fatah)
3. Bpk. Lusi Darmawan (KaDep PPIC Wodworking)
4. Bpk Albert J.H Wokas (KaDep PPIC Plywood)
Kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutinitas tahunan pada bulan Ramadhan tapi berbeda pada tahun ini, dimana di tahun ini Negara Kita sedang dilandah oleh Wabah Covid-19 sehingga terasa di seluruh pelosok ibu pertiwi ini termaksud di Distrik Yapen Timur.

"Maka itu kami coba melihat kondisi masyarakat di sekitar Area PT.SWPI yang mana membutuhkan uluran tangan guna meringankan beban mereka di masa karantina yg dilakukan oleh Pemerintah agar terjadi pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19 tersebut" Tuturnya Budiyanto Kepada Wartawan Skrinews

Kegiatan ini di pimpin lansung oleh Ode Riswanto salah satu Anggota GPS dan sekaligus Ketua IRMA Al-Muhajirin PT.SWPI.

Kegiatan ini Merupakan Kegiatan Rutinitas yang kami lakukan tiap tahun dan ini sudah masuk pada Jilid III Tahun ke-3. Kegiatan ini ada 2 (dua) Jenis Kegiatan Sosial yg kami rangkai dalam 1 (satu) Agenda kegiatan di tanggal, 22 Mei 2020 yaitu :
1. Pembagian sembako kepada para mualaf diikuti dengan masyarakat yg tidak mampu.
2. Pembagian sesekah kepada anak yatim dan di tutup dengan pembagian Masker Kepada Mama-mama pedagang di Pasar Awunawai.
Lanjutnya Budiyanto, Seluruh kegiatan ini merupakan sumbangsi materi oleh Seluruh Karyawan PT.SWPI dan Masyarakat Dermawan di Sekitar Pasar Awunawai.

Team GPS kegiatan ini tidak sampai di sini saja dan insya Allah akan berlanjut kedepanya lagi. (Mocht@r)