Skrinews - Hindari Kerumunan Warga, Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Kawal Penyaluran BLT Rumah Ke Rumah




MINAHASA UTARA - Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat dan keluarga disaat pandemi covid-19 mewabah, yang dilaksanakan di Desa Winetin Kec. Talawaan Kab. Minahasa Utara, disaksikan langsung Plh. Danramil bersama Babinsa Koramil 1310-04/Dimembe, Kodim 1310/Bitung, (22/5/2020).

Ikut hadir, Camat Talawaan Bpk. Ruben Lengkong, S.IP., M.Si., Kapolsek Dimembe diwakili Aiptu Isak, Hukum Tua Desa Winetin Ibu Anita Clorinda Lengkong, SE, Sekdes bersama Aparat Desa  Winetin dan masyarakat penerima BLT.

Ada beberapa skema yang disiapkan dalam pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan door to door.

Pada wilayah yang jauh dari akses perbankan dapat disalurkan secara tunai dengan transparan, seperti dilakukan di Desa Winetin. Penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000 per keluarga kepada 65 keluarga miskin yang sudah didata sebelumnya.

"Cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sengaja, saya didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa dalam menyalurkan BLT ini ke setiap rumah warga," ujar Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Pelda Alexander S. Budiman.