Skrinews - Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Didampingi oleh 3 Pengacara melaporkan/Aduan Bupati Darwis Moridu.


Skrinews - Boalemo,
Pada tanggal 30 Mei 2020 di Polres Boalemo Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Boalemo RIKO H. DJAINI. Si.P M.AK yang di dampingi oleh Muh. Ronal Taliki. S.H, Hendra A.R Saidi. S.H, dan Pawenari. S.H. M.H, telah melaporkan/aduan terkait Pernyataan Bupati Darwis Moridu yang telah meresahkan masyarakat di Provinsi Gorontalo khususnya di Boalemo.

Juru Bicara Pengacara Hukum Muh. Ronal Taliki. S. H mengatakan bahwa Penyampaian Darwis Moridu telah menciderai semangat pendidikan, dan telah melecehkan para Sarjana yang berada di Boalemo. Dengan pernyataan tersebut membuat gerah, ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama sehingga melaporkan Darwis Moridu di Polres Boalemo.

Ronal Taliki juga menambahkan Adapun pernyataan Darwis Moridu yang membuat gerah Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Boalemo sehingga melaporkan/aduan adalah :
Dalam rekaman (Menit 12.40)  tersebut yang menyatakan sebagai berikut :
("Watiya Bukan Sarjana Hukum, Saya Hanya Menghukum-Hukum Sarjana, Tidak Pake Itu Sarjana Hukum").

Dan juga pernyataan beliau dalam rekaman (Menit 14.10)  tersebut yang menyatakan sebagai berikut :  ("Tidak perlu S.1, S.2, S.3, molawani lo Es Mambo").
Pernyataan itu sangat jelas sangat menciderai semangat Pendidikan, dan telah melecehkan para Sarjana yang berada di Boalemo khususnya Anggota Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Boalemo.

"Pernyataan tersebut disampaikan secara terbuka dihadapan publik dalam arti bahwa kebijakan yang dilakukan melalui penyampaian secara terbuka sangat merugikan kepentingan umum serta meresahkan sekelompok masyarakat atau mendiskriminasikan warga Negara dan/atau golongan masyarakat lain dalam hal ini para sarjana, hal ini sangat bertentangan sebagaimana UU No.23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah pada pasal 67 huruf d serta pasal 76 ayat b." Ungkap Ronal Taliki.

Selaku Juru Bicara Pengacara Hukum Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Boalemo RIKO H. DJAINI. Si.P M.AK, Ronal Taliki juga mengatakan bahwa Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo menjaga apa yang harus diungkapkan agar tidak menyingung, melecehkan Masyarakat Boalemo khususnya para Sarjana.

AA.