Skrinews - PEMBAGIAN BLT DI KAMPUNG TOWETA DISTRIK YAPEN BARAT KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN PROVINSI PAPUA.



YAPEN-SKRINEWS. COM. Nikson Aronggear telah hadir di Kampung Toweta mewakili Kepala Distrik Yapen Barat, dalam pembagian BLT Kepada 73 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Toweta  Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Nikson Aronggear menjelaskan ada 73 kk yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan besar uang 1.800.000  Per Kepala Keluarga untuk 3 (tiga bulan).

Ada cerita tentang kerukunan dan toleransi terselip di balik pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa atau Dana Kampung. BLT senilai Rp 600 ribu perbulan itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang asal-usul ataupun suku warga di sana.

Salah seorang warga kampung toweta mengatakan sangat senang bisa mendapat bantuan di tengah Pandemi Covid-19.

"Saya sangat senang mendapat bantuan ini. Sebelumnya belum pernah dapat, baru kali ini, pertama," Kata salah satu warga, di Kampung Toweta, Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepada Wartawan Skrinews. Jumat (29/5/2020).

Ucapan terima kasihnya kepada kebijakan Pemerintah yang telah membantu masyarakat dengan program BLT yang bersumber dari dana desa atau dana kampung.

"Terima kasih banyak kepada pemerintah atas bantuan tersebut, saya bahagia," jelas Warga Kampung Toweta.

Nikson Aronggear mewakili Kepala Distrik Yapen Barat mengatakan BLT diberikan kepada warga yang memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan. Menurutnya, BLT diberikan tanpa melihat suku, agama, ataupun ras warga.

"Tingkat toleransi dan kerukunan beragama terjalin sangat baik di sini," kata  Nikson Aronggear

Nikson berharap pandemi Corona segera berakhir dan warga segera bisa beraktivitas seperti normal kembali. Proses pembagian BLT di Kampung Toweta berjalan dengan Aman dan Lancar walaupun proses pembagian BLT tidak di hadiri oleh Kepala Kampung Toweta.

"Mudah-mudahan pandemi COVID-19 ini segera berakhir agar masyarakat Kampung Toweta bisa beraktivitas normal kembali dan juga pembagian BLT di Kampung Toweta berjalan dengan Aman dan Lancar walaupun tidak di hadiri oleh Kepala Kampung Toweta" ujarnya Nikson Aronggear.


Penulis:
Mocht@r
Skrinews-Yapen-Waropen-Papua