Skrinews - Penyaluran Bansos Tahap II Kepada Warga Terdampak Covid-19, Dikawal Babinsa




BITUNG - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tahap II dari Pemerintah Kota Bitung Kepada  masyarakat Kel. Girian Bawah yang terdampak Covid-19 di 6 Lingkungan, dikawal Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Peltu Maxi Tololiu, bertempat di Kantor Kel. Girian Bawah, Kec. Girian, Kota Bitung.

"Beras 10 Kg, Mi instan 1 Dus dan 3 Kaleng Ikan Kaleng, dibagikan kepada 1.351 KK yang terdampak wabah virus corona," kata Babinsa Peltu Maxi Tololiu, saat dikonfirmasi, (26/5/2020).

Lanjutnya, untuk pembagian bantuan sosial dilaksanakan selama 3 hari dan khusus hari ini lingkungan 1 dan 2 dengan jumlah 585 KK.

"Penyaluran berikutnya nanti pada Hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 giliran Lingkungan 3 dan 4, Lingkungan 5 dan 6 Hari Kamis tanggal 28 Mei 2020," jelas Peltu Maxi.

Pemyaluran bantuan sembako digilir dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga pelaksanaan penyaluran sembako agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Pada kesempatan itu juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk mematuhi himbauan Pemerintah, tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dan selalu mengenakan masker saat berada diluar rumah dan jaga jarak.

Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut, Camat Girian Muslih Antameng, S.Sos, MAP, Lurah Girian Bawah Nuriadin W. Mokoginta, S.Ip. beserta Perangkat kelurahan, Babinsa Peltu Maxi Adrie .Tololiu, Bhabinkamtibmas Aipda Rodheianto serta Masyarakat penerima Bansos.