Skrinews - TNI-Polri di Wilayah Minut, Terus Antisipasi Mudik Di Pos Chek Point




MINAHASA UTARA - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara melalui pemudik, Personel Kodim 1310/Bitung yang berada di wilayah Kab. Minahasa Utara bersinergi dengan Polres Minahasa Utara, lakukan penyekatan di Pos Check Point Zero Point, (26/5/2020).

Komandan Kodim 1310/Bitung melalui Danramil 1310-06/Airmadidi Mayor Inf Gusnawan M. Kawa, mengatakan, penjagaan di Pos Check Point Zero Point ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu, penjagaan di Pos Check Point Zero Point ini juga untuk mencegah masyarakat untuk melakukan mudik sembari mengajak masyarakat untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini.

"Masyarakat agar bersama-sama ikut mencegah penyebaran virus Corona ini dengan tidak melakukan mudik dulu, agar virus Corona tersebut tidak menular hingga di kampung halaman, sayangi keluarga serta teman di kampung," ujarnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa kendaraan yang di periksa dan di putarbalikkan, apabila kedapatan akan melakukan mudik.

"Dari pantauan di lapangan, pengendara yang ingin melakukan mudik sudah mengalami penurunan, dan semoga masyarakat semakin sadar dan mentaati pemerintah terkait larangan mudik. Jangan sampai dengan kelalaian kita yang tidak menaati peraturan pemerintah, malah mengorbankan saudara-saudara kita di kampung," pungkas Danramil 1310-06/Airmadidi menegaskan.