Skrinews - POLRES WAROPEN LAKSANAKAN PATROLI SERTA HIMBAU ABK KAPAL KAYU UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENCEGAHAN COVID-19



Pelaporan:Rahman.P
Jayapura-skrinews.com  Pada hari ini Jumat tanggal 29 Mei 2020, Dalam rangka menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif serta meningkatkan kepatuhan masyarakat tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, UKL Regu II laksanakan Patroli Cipta Kondisi diwilayah hukum Polres Waropen,

Kegiatan patroli cipta kondisi tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., bersama 17 Personel UKL Regu II, dengan menggunakan 3 Unit R4.

Menurut Kasat Lantas Ipda. Arnius Tandiayu, S.H., saat dikonfirmasi seusai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa dengan intensnya pelaksanaan patroli cipta kondisi dan himbauan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, menunjukkan bahwa Polri ditengah pandemik ini, tetap hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat.

malam ini, kami lakukan himbauan kepada ABK Kapal Kayu yang berada di Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei, tentang protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, seperti penggunaan masker, jaga jarak minimal 1 meter, dan lainnya.

Himbauan ini kami terus sampaikan kepada masyarakat ditemui sepanjang rute patroli, guna meningkatkan kepatuhan terhadap pentingnya protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, dalam setiap aktifitas masyarakat."

Dan dari pemantauan selama pelaksanaan patroli cipta kondisi tadi, kami lihat masyarakat telah menggunakan masker saat diluar rumah dan tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak, ini menunjukkan kesadaran masyarakat di Kab. Waropen untuk bersatu mencegah penyebaran Covid-19.
                                                                                            Jayapura, 30 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi no. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal,