Skrinews - Satu Lagi ABK Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Balikpapan


Balikpapan,Skrinews,Kaltim   -   Walikota Balikpapan Rizal Effendi di ddampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty saat mengumumkan perkembangan Corona Virus (Covid-19).
Gugus tugas percepatan Penanganan Corona Virus (Covid-19) Kota Balikpapan hari ini kembali menerima dua hasil Swab dari BBLK Kota Surabaya. Disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi, satu diantaranya dari dua hasil itu merupakan kasus yang terkonfirmasi positif baru di Kota Balkpapan.
Kasus baru ini yang terkonfirmasi Positif Corona Virus (Covid-19) berasal dari kluster ABJ Tug Boat yang sama, menyusul dengan kasus sebelumnya. Kasus pasien yang terkonfirmasi positif ini merupakan seorang pria dengan usia (48) tahun.
Pada hari ini dari kluster ABK sadah ada 6 dari 7 orang yang ada, hanya tinggal satu. Ini data yang benar yang terahir sebelumnya itu adalah kasus ke-5,” kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi, pada hari selasa (26/5/2020).
Sementara itu dari hasil yang lainnya merupakan hasil negative dari pasien dalam pengawasan (PDP). Sehingga saat ini pasien PDP tersebut telah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit.
 Walikota Balikpapan menambahkan dari hasil rapit test masal yang dilakukan di Kota Balikpapan Super Block beberapa hari yang lalu satu hasilnya menujukan reaktif.
Kita melakukan Rapit sebanyak 208 orang, satu reaktif yang bersangkutan sudah kita tindaklanjuti dengan Swab pada saat ini kita masih menunggu hasilnya,” ucap Walikota Rizal.
Dengan begitu Walikota Balikpapan berharap kedepannya tak banyak terjadi lonjakan di kota Balikpapan. Ia pun menghibau kepada masayarakat Kota Balikpapan, agar tetap mematuhi protocol kesehatan, dengan selalu menjaga jarak dan bila tidak berkepentingan tidak usa keluar rumah, bila keluar rumah selalu memakai masker. (spr)