Skrinews - PKN YAPEN BERHARAP APBK PERUBAHAN TAHUN 2020 HARUS DIPUBLIKASIKAN KE MASYARAKAT YANG BERADA DI 160 KAMPUNG KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN PROVINSI PAPUA



YAPEN-SKRINEWS. COM. Ortisson Raubaba selaku anggota Pemantau Keuangan Negara (PKN) Yapen mengatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK) tahun 2020 harus dipublikasikan kepada masyarakat. Ini bisa dilakukan melalui semacam baliho yang dipampang di depan Balai Kampung.

Ortisson menyampaikan masih banyak kampung yang belum transparan tentang Dana Desa/Kampung tersebut,  dengan ketidak jujuran mereka takut memasang APBK dan di Pasang semacam Baliho di Kampung.

"Masih banyak desa yang belum memasang APBK dan di pasang di kampung, maksudnya agar masyarakat juga bisa melihat serta melalukan fungsi pengawasan," Tuturnya Ortisson Kepada Wartawan Skrinews. Com. Senin, (01/06/2020).

"Kepala Kampung diminta transparan dalam pengelolan dana kampung serta rutin dalam melaporkan realisasi anggaran yang sudah digunakan," ujarnya ortisson

Ortisson berpesan kepada 160 Kepala Kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen diminta mengikuti aturan yang ada tentang Penggunaan dana desa karena Tim PKN Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua tetap bekerja mengawasi semua sumber keuangan yang milik negara.

PKN Yapen tetap memantau dan mengawasi agar program program perencanaan pemerintah sampai pada sasarannya demi mewujudkan Indonesia yang maju dan makmur rakyatnya.

Bravo PKN RI
Satu  jiwa Satu  Korsa Satu  Komando
Dibawah Pimpinan Ketua Umum Bapak Patar Sihotang SH.MH. (Mr)

Sumber :
Sekretariat PKN Yapen Jalan Patimura Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.