BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - THEO PUADI HADIR DI KEGIATAN PEMBAGIAN BLT KAMPUNG KAIRAWI DISTRIK YAPEN BARAT KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN PROVINSI PAPUA.


YAPEN WAROPEN SKRINEWS. COM. Theo Puadi. SE selaku Sekretaris Distrik Yapen Barat telah hadir di Kampung Kairawi Distrik Yapen Barat Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua.

Dana Desa tahap I tahun 2020 telah di fokuskan kepada kegiatan BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) pada Masyarakat kampung kairawi hal tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat di kampung kairawi yang mengalami dampak pandemi virus corona.

"Ini merupakan kebijakan pemerintah pusat sebagai langkah penanganan dampak ekonomi wabah virus corona. Jadi sementara bukan untuk pembangunan infrastruktur desa," Tuturnya Theo Puadi Kepada Wartawan Skrinews

Ia menyebutkan BLT Dana Desa, masing-masing keluarga akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga bulan, sejak April hingga Juni, sehingga totalnya setiap keluarga mendapatkan Rp1,800 yang telah di serahkan per kepala keluarga pada hari kamis, 28 Mei 2020.

Penyaluran BLT Dana Desa diberikan kepada 104 Kepala Keluarga diserahkan secara tunai kepada masyarakat kampung kairawi sebesar Rp. 1.800 per kepala keluarga.

Theo Puadi menjelaskan BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa (kampung) yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Prakerja.

Sesuai peraturan, kata dia, Dana Desa akan difokuskan pada tiga hal, yaitu penanganan COVID-19, Program Padat Karya Tunai Desa, dan BLT.

Ia berharap, penyaluran berlangsung lancar dan tepat sasaran sehingga kebijakan itu benar-benar dirasakan masyarakat kampung kairawi di tengah pandemi COVID-19.

Penulis :
Mocht@r Skrinews. Com
« PREV
NEXT »