Skrinews - Akses Jalan Trans Manado-Bitung Sempat Terhenti Akibat Pohon Tumbang Yang Terjadi Semalam




MINAHASA UTARA - Ikut membantu mengatasi gangguan akses jalan yang tertutup pohon tumbang, Babinsa Koramil 1310-05/Kauditan Serda Sucipto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kauditan serta masyarakat Desa Kauditan Dua, Kec. Kauditan kerja bakti membersihkan pohon di jalan trans Manado-Bitung, (7/7/2020), malam.

Babinsa Serda Sucipto dan warga lainnya bergotong royong memotong pohon tumbang karena cuaca buruk dan termakan usia serta mengevakuasi sisa potongan yang menutup jalan raya tersebut.

"Pohon tumbang yang menutupi akses jalan trans Manado-Bitung terjadi pada malam hari, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban dalam kejadian itu," ucap Serda Sucipto.

Usai mengevakuasi pohon tumbang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan dan angin kencang tiba.

Selain itu, Babinsa Serda Sucipto juga memberikan apresiasi atas ketanggapan warga yang secepatnya melapor peristiwa ini kepada pihak terkait sehingga cepat diambil langkah.

"Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayah akan segera teratasi. Dengan lapor cepat, temu cepat, kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal," pungkasnya.

Zulkifli Liputo