Skrinews - Sosialisasi Coklit di Kecamatan Dimembe, Dihadiri Plh. Danramil 1310-04/Dimembe




MINAHASA UTARA - Di Balai Lalayaan Tatelu, Kecamatan Dimembe, Kab. Minahasa Utara, dilaksanakan Sosialisasi Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih (Coklit) oleh KPU Minahasa Utara dengan Pemerintah Desa se-Kecamatan Dimembe, (7/7/2020).

KPU Minut mengadakan sosialisasi dan evaluasi coklit pada 10 hari pertama sebagai langkah awal untuk mensukseskan gerakan coklit pada 20 hari kedepan. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Camat Dimembe dilanjutkan pemberian materi sosialisasi.

Sebagai pemateri/narasumber pada sosialisasi itu, Bpk. A. M. Manoppo, SH, MAP, MKN. selaku Komisioner KPU Minahasa Utara, mengatakan, tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) sebagai salah satu metode Pemutakhiran Data Pemilih (mutarlih) dalam Pilkada.

"Sebab, coklit dilakukan selama sebulan penuh dengan pelaporan setiap 10 hari sekali," ungkapnya.


Lewat acara ini KPU Minut sebagai pihak pelaksana melakukan koordinasi kesepakatan untuk menyelesaikan masalah tersebut agar pelaksanaan coklit dapat berjalan secara lancar dan data yang diperoleh adalah data yang akurat dan berkualitas.

Hadir pada acara tersebut, Camat Dimembe Ibu Ansye Dengah, S.Sos., Plh. Danramil 1310-04/Dimembe Kodim 1310/Bitung Pelda Alexander S. Budiman, Kapolsek yang diwakili oleh Ipda S. Surentu, Hukum Tua se-Kecamatan Dimembe, Sekdes se-Kecamatan Dimembe, Kaur Kesra se-Kecamatan Dimembe dan Kaur Umum se-Kecamatan Dimembe.


Zulkifli Liputo