Skrinews - Bersama Kapolres Bitung, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Bahu Membahu Masak Di Dapur Lapangan TNI-Polri




BITUNG - Bantu kegiatan di Dapur Umum TNI- POLRI, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung ikut ambil bagian dalam proses masak memasak, bersama Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK, bertempat Aspol Pinokalan, Kel. Pinokalan, Kec. Ranowulu, Kota Bitung, (8/7/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Bitung.

Dalam keterangannya, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos., kepada media ini mengungkapkan, Dapur Umum TNI-Polri ini sengaja didirikan atas kerjasama TNI-Polri untuk membantu mengurangi beban para warga yang terdampak covid-19.

"Makanan yang disajikan berupa makanan sederhana yang dimasak langsung oleh para personel Polres Bitung dan Kodim 1310/Bitung yang bertujuan tak lain untuk meringankan beban warga terdampak covid-19, ucap Dandim.

Lanjutnya, pihaknya menyiapkan anggota untuk bekerja di dapur umum. Tujuannya tak lain sebagai upaya mendukung logistik makanan kepada warga yang betul-betul merasakan dampak dari covid-19 ini.

"Selain memasak, Babinsa kami juga telah mendistribusikan makanan kepada warga terdampak di wilayah Kota Bitung, dengan harapan dapat meringankan beban warga," tambahnya.