Skrinews - Dirut RSUD Manembo- Nembo: Ketambahan Alat Swab PCR Covid-19.


Nasional-skrinews1.com.bitung.
Bertambahnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tentunya ada beberapa titik Kelurahan  dikota Bitung, Menjadi zona merah hal tersebut Rumah Sakit Umum Daerah RSUD manembo- nembo kota Bitung Ketambahan alat Swab PCR Covid- 19. Yang Di berikan Oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

direktur rumah Sakit Manembo- nembo  dr Piter Lumingkewas, menyampaikan kepada awak  Media hari Senin tanggal 13 Juli 2020 Kemarin Kami Sudah Melncing Alat jenis vertikal kusus PCR atau vcm untuk virus Covid ll penyebabnya Coronavirus Covid-19. Hari Ini 16/7- 2020.

Kami Bersukur atas Dukungan pemerintah Provinsi Sulut, sudah membantu RS Manembo- nembo Bitung, Alat Kesehatan Untuk Covid- 19 dan tentunya alat ini akan segera beroperasi di rumah sakit dan sangatlah membantu untuk mengetahui pasien positif atau negatif, Ujarnya..

Lanjut Piter," bahwa alat tersebut sangatlah membantu,  karena diseluru RS yang ada di Sulawesi Utara tentunya keluhannya sama, banyak pasien yang mengeluh sudah dinyatakan sembuh karna menunggu terlalu lama mendapatkan Hasilnya, dan dari Pihak Rumah Sakit pun takut dipulangkan jangan sampai ketika dipulangkan turus hasilnya positif Makah dari pihak rumah sakit nanti di salahkan seperti beberapa kali terjadi diwaktu itu,

Menguntunkan Alat tersebut Hasil tes Swab akan Cepat Mendapatkan Hasil, hari ini diperiksa Swabnya hari ini juga mendapatkan hasilnya menguntungkan kami pihak RS dengan pasien. Apalagi dengan kasus PDP yang meninggal harus dilakukan pemakamannya dengan standar Protokol, karena Akan Menunggu Hasilnya, Alat PCR Tersebut Bisa sangat membantu pasien PDP dengan hasil ketika meninggal Hari Ini, Hari ini juga ada hasilnya. Ucap Piter.

(Jmy is)