Skrinews - BENDUNG IRIGASI SANGKUP TERLANTAR BALAI SUNGAI MANADO TUTUP MATA RATUSAN MILIARD ENTAH DIKEMANAKAN



 Sangkup, Skrinews. Berdasarkan hasil Pemantauan dilapangan oleh Tim investigasi  Wartawan Jurnalistour dilapangan menyebutkan bahwa ditemukan Bendung Irigasi Sangkup Kab Bolmut Sulut yang mengairi areal Persawahan 3601 Ha kini terlantar tidak terurus tidak ada pemeliharaan dari Balai Sungai Wilayah l Manado justru terkesan tutup mata.
Nampak pada gambar Advend  Robot petani.mengeluhkan kondisi Bendung Irigasi Sangkup yang terlantar di atas Bendung. (Foto Tim Skrinews Risman). 
Nampak pada gambar Saluran Irigasi yang sudah jadi Hutan belukar di Desa Tombolango. (Foto Tim Skrinews Risman). 

Nampak pada gambar saluran Irigasi Bendung Sangkup tertutup Lumpur sudah rata dengan jalan di Dusun satu Desa  Tombolango(Foto Tim Skrinews Risman)

Padahal Pemerintah Pusat setiap tahunya mengucurkan  anggaran yang sangat besar mulai dari ratusan Miliard bahkan sampai triliun, namun sungguh sangat ironis, Penyaluran Air Irigasi tehnik tidak maksimal yang justru air Irigasi tersebut, merupakan kebutuhan utama petani sawah tapi kini petani terancam tidak bisa menanam disebabkan beberapa titik saluran Irigasi kiri dan kanan irigasi Sangkup tersumbat tertutup lumpur danpbatu sedimentasi erosi banjir Bandang melanda Sangkup dan Bintauna 4 Bulan lalu. Hal ini ditegaskan Adam Komandaha kepada wartawan diPangkusa. (Tim Skrinews Ris)