Skrinews - Refly Ombong Kaget, Apela Dua Mejadi Zona Merah Covid-19.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Selain 2 kelurahan yang ada, Kelurahan Apela Dua, kecamatan Ranowulu oleh gugus tugas Covid 19 Bitung ditetapkan sebagai Zona merah tentunya membuat kagit warga Apela Dua.

Hal ini tentu sangat mengagetkan masyarakat yang ada, terlebih di kelurahan Apela Dua. Namun demikian, pemerintah kota Bitung dengan respon cepat melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid 19 di daerah tersebut.

Refly Ombong, SIP salah satu warga kelurahan Apela mengaku kaget dengan status Zona merah tersebut. "Tentu saja kaget dengan penetapan tersebut. Namun secara pribadi saya tidak harus panik dengan penetapan zona tersebut," ujarnya saat ditemui sejumlah media.

Seperti diketahui Pemkot Bitung langsung bergegas dengan proses penanggulangan Covid 19 bagi daerah zona merah. "Sebagai masyarakat saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemerintah kota bitung dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid -19 di Kota Bitung terlebih di kelurahan Apela 2," tutur Ombong yang merupakan Sekretaris LPM kecamatan Ranowulu.

Menurut dirinya, sejak ditetapkan sebagai Zona merah, kelurahan Apela dua langsung mendapat perhatian dari pemerintah dengan dilakukannya penyemprotan Disinfektan. "Sejak kemarin hari sampai hari ini saya melihat banyak petugas melakukan penyemprotan. Saya melihat PMI juga ikut terlibat. Pihak puskesmas Ranowulu juga begitu aktif memantau keadaan yang ada," ungkap mantan ketua GMNI Bitung sekaligus mantan Bendahara Korda GMNI Sulut ini.

"Ini respon cepat dari pemerintah, ini salah satu yang dibutuhkan masyarakat. Yaitu kepedulian pemkot Bitung ketika masyarakat dalam kondisi sedikit terganggu dengan ditetapkan sebagai zona merah. Salah satu tatanan Penyelenggaraan pemerintahan yang baik adalah responsibility atau responsif. Respon cepat atas kondisi yang dialami masyarakat kelurahan apela dua tetapi juga kelurahan Apela satu ini membuktikan bahwa kepemimpinan saat ini begitu baik," pungkasnya

(Jmy is)