Skrinews - Ditengah Covid 19, 5 KPM BPNT dan PKH Masih Tatono, di BRI Taliabu



SkriNews.Com | Taliabu - Sebanyak 5 Keluarga Penerimaa Manfaat (KPM) dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di wilayah kecamatan Tabona pulau Taliabu Maluku Utara, Belum juga disalurkan oleh Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI), Unit Taliabu selaku, juru bayar.

Selama 3 hari ke-Lima KPM tersebut berada di bobong ibukota kabupaten pulau taliabu, mondar-mandir dari kantor Dinas sosial dan Kantor BRI taliabu hanya untuk mengurusi bantuan tersebut namun juga masih belum mendapat hasilnya.

Siang tadi Rabu 15 juli 2020, KPM asal kecamatan tabona itu terlihat  sedang menunggu di halaman kantor BRI Taliabu, agar mendapat kepastian dari pihak BRI Taliabu selaku juru bayar.

Saat ditemui Reporter Media ini, Maani soamole, KPM desa Habunuha mengatakan "mau ambel  tong pung bantuan saja tong su sama deng anak kecil yang mengemis, dong putar-putar sampe katong su 3 hari di bobong sini."Keluhnya.

Bahkan Maani merasa di permainkan oleh pihak BRI soal Bantuan tersebut, "Tadi tong ketemu orang Bank dong bilang saldo Masih kosong baru, dong mau kase katong uang tiket, suru katong bale pulang di kampung, padahal sebelumnya pendamping sudah telepon torang suru datang ke bobong."katanya

Selang beberapa menit kemudian 2 orang petugas BRI taliabu datang menghampiri mereka, lalu Ikrima Sabri Mahmud, menjelaskan "sebenarnya bukan saldo yang kosong, namun sementara ini kami masih menunggu informasi perintah penyaluran dari pusat, karena kami sudah kirim laporan ke kanwil setelah itu dilaporkan ke pusat, baru kalau sudah ada perintah penyaluran dari pusat baru kami salurkan." Jelasnya.

Untuk di ketahui Lima KPM asal kecamatan Tabona, itu Yakni Huda Timin, (KPM desa tabona,) Maani soamole, (KPM desa Habunuha,) Marwia, Juwirang Sangaji dan Nurmin Swasti, (KPM Desa Wolio).

Jurnalis, Riski Ode