Skrinews - Ditengah Pandemi Covid-19, Kadis Pendidikan Fokus. (MPLS) Mamasuki Tahun Ajaran Baru.



Nasional-skrinews1.com.bitung.
Ditengah pandemi Covid-19 pemerintah kota Bitung tetap fokus dengan dunia pendidikan, kini memasuki tahun ajaran Baru Tersebut seperti biasa para siswa baru harus mengikuti masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan untuk jelasnya dari pihak sekolah tidak diizinkan MPLS untuk adakan Kegiatan tatap muka melainkan secara daring,

Kepala Dinas Pendidikan Julius Ondang saat di wawancara beberapa awak media di sela- sela kegiatannya meninjau persiapan pelaksanaan MPLS secara daring di SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Bitung serta SD Katolik Stella Maris Girian mengatakan, MPLS akan dilaksanakan selama 2 hari dan akan segera di launching oleh Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban, Selasa 14 Juli 2020.

“Kegiatan MPLS secara daring ini akan di launching oleh Wali Kota, dan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15 dan 16 Juli 2020 dan dimulai dari SMP Negeri 2 Kota Bitung”, ucap Ondang.

Ondang juga menjelaskan untuk sekolah -sekolah yang belum terjangkau jaringan maka akan dilakulan dengan sistim luring atau kunjungan langsung ke rumah siswa.

“Untuk beberapa sekolah yang belum memiliki jaringan maka oleh pihak sekolah akan melakukan kunjungan langsung ke rumah siswa dan hal itu telah diatur dengan tetap memperhatikan protap Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan media ini pada tiga sekolah yang dikunjungi Kadis Pendidikan ini, kesemuanya telah siap untuk melaksanakan MPLS. Seperti di SMP Negeri 1 Bitung, oleh Kepala Sekolahnya, James Lomboan mengatakan pihaknya telah siap menggelar MPLS, demikian juga di SMP Negeri 2 yang menjadi lokasi untuk launching MPLS oleh Walikota, dimana menurut Tommy Paat selaku Kepala Sekolah mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan launching MPLS telah siap 100 persen.

Adapun untuk di SD Katolik Stella Maris Girian menurut Kepala Sekolah, Rientje Monintja, SPd bahwa untuk sekolah tersebut akan melakukan kunjungan langsung di rumah-rumah siswa.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk secara langsung berkunjung ke rumah-rumah siswa untuk memperkenalkan situasi serta lingkungan sekolah. Dan dalam kunjungan ini kami telah menyiapkan video tentang sekolah kami untuk selanjutnya itu yang akan menjadi salah satu materi yang akan disampaikan kepada siswa,” jelasnya

(Jmy)