BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Skrinews - Dukung Program Satuan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan




BITUNG - Bertempat di Kelurahan Kakenturan Satu, Kec. Maesa, Kota Bitung, tepatnya di Lingkungan 3 RT 14, Babinsa Serka Polter melaksanakan Komsos dengan Keluarga Sahambangun-Kasilinsina, dalam rangka mendukung progaram komando atas yaitu Keluarga Petarung Jaring Teritorial dan Covid 19, (15/7/2020).

"Setelah berkoordinasi dan menjelaskan maksud dan tujuan, dari pihak keluarga bersedia untuk dijadikan salah satu Keluarga Pertarung Jaring Teritorial dan Covid 19," ungkap Serka Polter, yang adalah Bainsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung.

Dalam upaya mendukung kelancaran tugas Babinsa Serka Polter melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga desa binaan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pendekatan antara Babinsa dengan elemen masyarakat di wilayah desa Binaan untuk mendukung kelancaran tugas satuan.

Hal ini menurutnya, merupakan suatu teknik untuk meraih simpatik hati rakyat terhadap TNI – AD pada umumnya dan khususnya kepada Babinsa. 

"Untuk mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat desa binaan maka seorang Babinsa harus sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan atau yang sering kita kenal dengan sebutan silaturahim dengan warga desa binaan," pungkasnya.

Komunikasi Sosial yang di laksanakan secara berkesinambungan akan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. Maka dari itu Babinsa wajib melaksanakan kegiatan ini agar dapat di terima dan dikenal oleh masyarakat desa binaan.
« PREV
NEXT »